Lapas Pasir Putih Ikuti Kegiatan Pelatihan yang dibuka Oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah

    Lapas Pasir Putih Ikuti Kegiatan Pelatihan yang dibuka Oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah

    Semarang-INFO_PAS. Lapas Pasir Putih Ikuti Kegiatan Pelatihan yang dibuka Oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bapak Tejo Harwanto, secara resmi membuka kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di Badan Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. Acara pembukaan tersebut dilangsungkan di Aula Gedung A Badiklat, Selasa(14/05).

    Dalam sambutannya, Bapak Tejo Harwanto menyampaikan pentingnya pelatihan bagi para aparatur hukum dan HAM di wilayah Jawa Tengah. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penguatan kapasitas para penegak hukum dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan berintegritas, " ujar beliau.

    Pelatihan yang akan berlangsung selama 8 hari kerja ini diikuti oleh 80 peserta dari 10 Kantor Wilayah di Indonesia. Pelatihan yang diselenggarakan meliputi Pelatihan Teknis Assessment dan Klasifikasi WBP dan Pelatihan Teknis Penyusunan Peraturan Perundangan-undangan.

    Kakanwil juga menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai keadilan, integritas, dan profesionalisme dalam setiap langkah penegakan hukum dan HAM. "Saya berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan ilmu di bidang assessment dengan profesional dan integritas" Beliau juga menambahkan, " Gol dari penyusunan peraturan perundangan-undangan yang baik adalah terciptanya hukum yang memberikan keadilan, keamanan, kemaslahatan, dan kesejahteraan".

    Kegiatan pelatihan ini merupakan komitmen dari Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme aparatur hukum dan HAM demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas dan berkeadilan.

    Lapas Pasir Putih mengirimkan 1 peserta untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelatihan teknis assessment dan klasifikasi WBP tersebut.

    kemenkumhamjateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Pasir Putih Kawal CASN 2023 Long March...

    Artikel Berikutnya

    Road to WBK, Lapas Kelas IIA Purwokerto...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Lapas Pasir Putih Ikuti Penguatan Budi Pekerti dari Yayasan Moralitas
    Lapas Permisan Bersinergi dengan Kepolisian Gelar Pembinaan Fisik Mental Disiplin Pegawai (FMD)
    Hari Raya Waisak, Satu Warga Binaan Lapas Cilacap Peroleh Remisi
    Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Permisan
    Latihan Menembak dan PBB dalam FMD Lapas Permisan

    Ikuti Kami